Kamis, 14 Oktober 2010

Maling Rebus






bulan puasa adalah dimana semua umat islam diseluruh dunia diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. semua belajar untuk menahan hawa nafsu dari subuh hingga matahari terbenam. belajar menahan segala hawa nafsu seperti amarah,makan,minum,berpikiran kotor, atau apapun itu yang buruk. tapi yang mau gue ceritain kali ini bukan tentang gue yang selalu ngaji 24 jam, bersedekah, solat tepat waktu,dan tentunnya puasa sebulan penuh, HAHAHAHAHAHHA!!(agak lebay gitu juga sih.)
yaaa, memang cerita gue kali ni terjadi waktu bulan puasa tahun 2006 kalo gak salah, yang pasti waktu itu gue masih kelas 1 SMA. waktu itu di sekolah gue lagi gempar-gemparnya bikin graffiti-graffiti ilegal. tentu dengan resiko yang sangat besar karena harus menyelinap-menyelinap dengan satuan keamanan perusahaan atau security PT BADAK. bagi gue dan rekan gue si dondi itu gak jadi masalah. karena kami berdua udah sering ngelakuin itu dan gak pernah sekalipun ketahuan.
setelah banyak tembok yang kami berdua corat-coret, seperti kolam renang, lapangan tenis,sekolah, kali ini kami berdua punya rencana buat graffitinya di rumah kosong yang udah gak dipake. memang keadaannya udah gak jelas, parah dah pokoknya. rencana yang kami buat memang mendadak banget, aerosol paint udah tersedia dengan sebuah tas besar, masker juga, dan pukul 1 dini hari kami mau langsung beraksi sampe waktu sahur tiba. menunggu jam 1 gue sama dondi mah santai-santai aja dulu, kami berdua ke masjid, tapi gak solat teraweh, Cuma ngobrol-ngobrol aja, ahhahahaha!!sampe akhirnnya teraweh kelar gue dan dondi jalan-jalan aja sekalian liat lokasi yang bakal kami pake ntar. sebenernnya lokasi ni memang beresiko tinggi banget, mungkin kami berdua mank gak permasalahin security yang berkeliaran kayak anjinkg sembelit, tapi yang kami takutkan justru warga perumahan sekitar lokasi, kalo ntar gue dan dondi di grepek-grepek 1 dusun kan gak enak. dan setelah itu kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing untuk meminta doa restu, (gak mungkin).
akhirnnya jam 1 tiba, gue keluar rumah dengan menyelinap-nyelinap supaya orang rumah gak ada yang tau kalo gue keluar. kan gak mungkin gue izin ke bonyok mau corat-coret rumah orang, atau mungkin gue bilang mau nyari bencong buat di grepek. dengan bakat maling yang gue miliki, akhirnnya gue berhasil keluar rumah dengan sukses!!HOREEEEE!!(lebay juga sih)gue segera jemput si dondi buat langsung ke lokasi..utnungnnya rumah gue ke rumah dondi gak jauh. tapi yaaa,gak deket juga sih, kalo jalan kaki bisa gempor, betis bakal pecah dah..
tanpa basa-basi kami berdua langsung mencari dinding yang sesuai selera kami. gak butuh waktu lama buat nyari, kami langsung ngeluarin smeua barang-barang dan beraksi.  ternyata gak segampang dan selancar yang gue pikir, banyak kendaraan-kendaraan yang mondar-mandir sekitar lokasi. terpaksa kami berdua harus tetep waspada dan sedikit-sedikit sembunyi, dan itu yang bikin proses pembuatan jadi lama banget.
tapi setelah kalo gak salah 1 jam berlalu dan gambar yang kami buat udah hampir kelar, tiba-tiba ada suara orang yang meneriaki kami!!!!ADLAAAAAN!! KEREEEEN DEEEEH!!GODAIN KITA DOOOONG!!!KALO DONDI JIJIK KAYAK TOKAI!!!!gue yaaa, langsung kaget karena yang teriak itu adalah bencong-bencong dengan dandanan super menor dengan sempak melar yang dipake dikepala (sebenarnnya kejadiannya gak gini sih)
kejadian yang sebenarnnya adalah kemanan perumahan sekitar meneriaki gue dan dondi “MAAAAAALIIIIIIIIIIIING!!!!!!MAAALIIIIIING!!!!”gue yang lagi asik grogotin tikus langsung kaget!”APAAAAAAA???????!!!!maliiing???(gak gitu juga sih)gue yang bener-bener bingung, kaget, takut, nervous, langsung joget ditempat, HAHAH, gak mungkin. gue lagnsung lari terbirit-birit dan gak peduli dengan tas, aerosol paint, bahkan dondi sekalipun, karena yang gue pikirkan Cuma 1, yaitu gimana ya kalo cewek cakep boker trus ngeden?? pasti mukannya bikin ilfil!!tapi yang gue pikirin bukan itu, yang gue pikirin gimana carannya selamat dari segerombolan orang-orang yang bakal rebus gue hidup-hidup. tapi si dondi bukannya lari malah ngumpulin semua paint ke dalam tas,dan langsung lari ngikutin gue. tiba-tiba gue kesandung dan sendal gue copot, tapi gue gak peduli, gue tetep lari. lari. dan lari. setelah beberapa saat kami berlari, gue baru sadar kalo kami berdua salah memilih tempat buat lari..kami malah lari justru ke tengah-tengah pusat perumahan itu,,BREEEEENGKOOSSSSS!!!!BIDJIIIII!!!!justru malah bikin penduduk sekitar malah keluar rumah untuk ikutan rebus kami berdua hidup-hidup karena teriakan “MAAALIIIING!!MALIIIIING!!”....
gue dan dondi sempet stop dulu di sebuah gang dan di depan rumah warna ijo dengan pagar yang tinggi banget, yang pasti gue capek campur tegang dah, TAAAPIIII belum 1 menit gue santai, EEEEEEEEEHHHHH, dari arah belakang segerombolan orang-orang sambil bawa pentungan lah, kayu-kayulah, sextoys lah lari dengan muka-muka mereka yang rada-rada mesum. gue yang kaget langsung berniat lari. tapi memang nasib kami sepertinya harus direbus, soalnya dari arah depan segerombolan warga juga berlarian ke arah kami, mungkin kalo dari jauh lebih mirip segerombolan gigolo. gue bener-bener bingung mau kemana!!gue belum nikah, belum merasakan kawin, tapi mati dengan keadaan direbus hidup-hidup.
 tapi gue yang mungkin saat itu tiba-tiba dapet keahlian parkour(olahraga yang kayak difilm yamakashi) tanpa mikir gue langsung manjat pager rumah ijo itu yang tingginya mungkin 2 meter dengan sekali loncat dan bermaksud mencari tempat aman dengan manjat di genteng dari rumah ke rumah. sampai akhirnnya kami berdua loncat ke bawah, bleeeeek!!gue lega karena kami berdua udah jauh dari segerombolan orang-orang kaum homo itu. tapi ternyata kali ini mank nasib gue lagi bener-bener SIAAAAL!!gue loncat pas sekitar 50 meter di deket pos keamanan perumahan, dan parahnnya di post banyak warga yang melihat kami berdua dengan muka yang sangar banget dah. kali ini gue pasrah. pasrah banget. gue udah bener-bener capek, bener-bener bingung. dan akhirnnya gue nyerah sambil mengibarkan sempak putih gue yang udah gak dicuci sebulan. ”saya bukan maling!!bukan maliiing!!”mereka yang gue pikir langsung rebus kami berdua hidup-hidup ternyata Cuma senyum-senyum. gue berharap banget kalo mereka bilang “SURPRISEEEEEEEE!!!!”eeh,mereka malah bawa kami berdua ke post keamanan dan malah kami dikasih minum,,”tenang aja dulu, ni minum.”  gue mikir, mungkin sebelum gue direbus, gue bakal di layani sebaik mungkin.
sampe akhirnnya 2 gerobolan yang ngejar-ngejar gue tadi datang kearah post sambil teriak “kemana tadi malingnya???!!!!”dan mereka sadar kalo kami berdua udah ada di post langsung salah 1 dari mereka datangin gue. gue inget banget dah, tu orang pake baju ijo kayak tentara, kumisnnya tebel kayak karpet mushola, badannya kecil, mungkin gue sentil juga nangis tu orang. dan parahnnya mulutnnya bau taik cicak!mungkin karena dia tadi ngemil sampah kali. eeeeh, kerah baju gue langsung dicengkram, sambil bersiap-siap mukul wajah gue yang imut ini. ”weei!!maliiing!!”
anjing, jantung gue udah kayak double pedalnnya portnoy dah. tapi gue sempet ngebantah, ”saya bukan maling!!saya Cuma lagi gambar-gambar aja dirumah itu!!liat aja tas saya, isinya Cuma cat semua!!” sampe akhirnnya tu orang kumisan meriksa tas gue, dan mungkin dia malu karena isinya memang Cuma cat. mungkin karena gengsi dia tetep marahin gue sambil ngomong “kenapa tadi larii??!!coba kalo diem aja, trus bilang bukan maling, kan gak gini kejadiannya!!”...
aseeeeeem!!!gimana gak lari, diteriakin maling sama segerombolan germo!!parah banget dah. sampe akhirnnya gue dibawa salah satu kakek-kakek yang baik hati untuk dibawa keluar daerah perumahan itu.  parahnya smeua warga pada keluar sambil liatin kami bertiga. gue bener-bener malu. malu banget. tiba-tiba kakektu ngomong ”ya udah kalian cepet pulang. kalian bakal dibakar ntar” dan yang gue liat memang dibelakang kami ada beberapa warga yang ngekor, anjiing!!!gue memang seneng gak jadi direbus!!tapi malah dibakar!!!anjing..gue ngebayangin mulut gue dibekep pake durian trus kaki ma tangan gue diiket, dan akhirnnya jadi hidangan makan malam sekampung. gue langsung pergi sejauh-jauhnya dan kami berdua bener-bener kacau malam itu, yaaa,kami putuskan buat pulang kerumah masing-masing..
pergi dari rumah gue nyelinap-nyelinap, begitu juga dengan pulang, gue nyelinap-nyelinap buat masuk kerumah. untungnnya gak ada yang sadar, sampe dikamar gue bener-bener pucat. gak bisa tidur, masih kepikiran kejadian tadi. gue mikir gue musti milih dibakar ato direbus ya???sebelum jawabannya gue dapet,tiba-tiba bonyok ngetok-ngetok kamar gue buat bangunin gue sahur. waaaaaaa!!!biarpun gue kacau, tapi nafsu makan tetep gak berkurang dah. hahahhahaha!!!
Singkat cerita setelah kejadian itu, tepatnnya 10 hari sebelum lebaran kalo gak salah, gue dapet panggilan dari security pusat perusahaan PT BADAK buat datang. eeeh,,ternyata gue jadi tersangka dan harus jalanin proses-proses yang panjang dan rumit. parahnya orang tua gue dipanggil, sampe kepala sekolah gue juga. bener-bener parah dah.
singkatnya gue bener-bener kapok.
Buat dondi makasih ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar