Jumat, 15 Oktober 2010

Sepak Bola adalah Hidupku






Saat sekarang aku harus kuliah di jurusan ilmu ekonomi seperti sekarang. Saat cita-citaku ingin menjadi orang besar dengan ilmu yang kudapat selama kuliah ini. Tentu sebenarnya aku mempunyai cita-cita yang berbeda, cita-cita yang tidak ada hubungannya dengan pendidikanku ini. Yaaa, inilah cita-citaku dari kecil.
Memakai seragam timnas sepakbola Indonesia dengan garuda di dadaku. Yaaa, menjadi pemain sepakbola ternama adalah impianku dari kecil sampai sekarang. Aku mlai bermain sepak bola saat berumur 5 tahun, tepatnya saat aku masih duduk di bangku TK. Saat anak seusiaku bermain balok kayu, bermain mobil-mobilan, aku lebih memilih bermain sepak bola dengan orang-orang yang memang sangat jauh perbedaannya dari segi umur. Karena itu aku lebih cepat berkembang ketimbang teman-temanku saat itu.
Posisi demi posisi aku coba, dari kiper, sayap kiri sampai akhirnya aku lebih nyaman dengan posisi striker. Sampai detik ini sepak bola hanyalah sebagai sebatas hobby, sungguh menyedihkan saat hanya tersalur dalam permainan mingguan dengan teman dekat. Tidak pernah terasah. Tidak pernah tersampaikan.
Kadang aku iri saat mereka yang memiliki skill dan kesempatan. Saat mereka yang tidak punya skill namun punya kesempatan. Andai aku punya kesempatan, tentu tidak akan aku sia-siakan itu. kalaupun akhirnnya sepak bola hanya menjadi hobiku, ya sudahlah biarkan hanya menjadi sekedar hobi. Namun ku tetap menunggu kesempatan itu datang. Karena satu-satunya hal yang aku enjoy adalah saat aku bermain sepak bola. Yaa, aku akan menjadi aku seutuhnya saat menggiring dan menendang si kulit bundar.
Inginku suatu saat memakai seragam timnas dengan garuda di dadaku, bernomer 9 dan membawa nama harum Negara ini. Inilah caraku membanggakan orang tuaku, terlebih negaraku.
15 oktober 2010

Adlan syahmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar